Partisipasi KIM Samarinda dalam Workshop Konten Kreatif dan Jurnalistik di Kominfo Kaltim

Sudah dilihat 1,809 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA: Perwakilan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Kota Samarinda turut ambil bagian dalam Workshop Konten Kreatif dan Jurnalistik yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kegiatan ini berlangsung di Aula Diskominfo Kaltim, Jl. Basuki Rahmat, Samarinda, Selasa (24/07/2024) mulai pukul 08.00 WITA hingga usai.

Dari pihak Kota Samarinda, hadir Pranata Humas Diskominfo Kota Samarinda Abdillah Syafei, Ketua FK-KIM Kota Samarinda Joko Iswanto, Bendahara KIM Kota Samarinda Zainal Arifin, serta beberapa anggota KIM lainnya. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh peserta dari Diskominfo dan KIM kabupaten/kota se-Kaltim, dosen dan mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul), mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda, serta jurnalis media massa di Kaltim.

Workshop ini dibuka oleh Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal, diikuti oleh Kepala Diseminasi dan Publikasi KPK Dony Mariantono sebagai salah satu pemateri. Dalam acara ini, KPK juga memperkenalkan lomba “Suarakan Aksimu,” yang menantang peserta untuk menciptakan konten kreatif dan artikel jurnalistik bertema pencegahan korupsi.

Terdapat beberapa tema untuk kategori video iklan layanan masyarakat, yaitu Gratifikasi, LHKPN, Pengaduan Masyarakat, Informasi Publik KPK (198), dan Sikap Antikorupsi. Sementara itu, kategori Penulisan Jurnalistik dibagi menjadi dua, yaitu untuk jurnalis dan non-jurnalis, masing-masing dengan tujuh tema yang berbeda.

Kompetisi ini terbuka untuk masyarakat umum tanpa dipungut biaya. Batas akhir pengiriman karya adalah pada 17 Agustus 2024. Peserta yang berminat dapat menghubungi panitia melalui WhatsApp di nomor 0878-6479-9026. Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi ini dapat diakses melalui tautan [KPK Suarakan Aksimu](https://www.kpk.go.id/id/suarakan-aksimu).

(Uje/MIK)