Wali Kota Jamin Kebutuhan Pokok Samarinda Jelang Hingga Pasca Idul Fitri Aman

Sudah dilihat 393 Kali, Hari ini saja ada 3 Kali dilihat

SAMARINDA, KOMINFONEWS- Stok kebutuhan pokok dan penting (Bapokting) warga Samarinda menjelang dan selama Idul Fitri 1444 H dipastikan mencukupi, bahkan melebihi dari kebutuhan yang ada hingga pasca hari raya. Sehingga masyarakat tidak perluk hawatir apalagi panik dengan kondisi saat ini.

Hal tersebut ditegaskan oleh Wali Kota Samarinda, Dr. H. Andi Harun saat memberikan keterangannya di hadapan wartawan dalam acara “Pemerintah Kota Samarinda Berzakat & Pres Conference Persediaan Stok Bahan Pokok Perayaan Idul Fitri 2023” bertempat di Mushalla Ar Raudah kompleks Balai Kota Samarinda, Selasa (18/04/2023) sore.

Hadir pula dalam kegiatan ini para Kepala OPD, Camat, dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda.

Menurut orang nomor satu di Pemerintah Kota Samarinda ini, kondisi ekonomi Kota Pusat Peradaban saat ini dalam keadaan positif, Hal ini karena pertologan Allah Subbhanahu wa ta’ala berkat kerja keras pemerintah dalam mengatasi inflasi yang berlangsung melanda di seluruh dunia saat ini. Diantaranya dengan melakukan intervensi melalui pasar murah yang banyak digelar.

Meski demikian, ujar Andi Harun intervensi yang dilakukan pemerintah tidak harus selalu dilakukan demi menjaga petumbuhan ekonomi juga. Ketika harga sudah stabil pemerintah tidak melakukan interpensi lagi.

Dia juga menceritakan bahwa selama tiga bulan terakhir mulai Pebruari hingga April 2023, beberapa bahan pokok mengalami kenaikan yakni minyak goreng, beras, dan ikan layang.

“Kita mengambil langkah cepat dengan mengadakan pasar murah dan bantuan beras gratis menggunakan cadangan pangan yang kita miliki. Maka segera harga menjadi stabil,” ungkap Andi Harun.

Wali Kota Samarinda ini meminta kepada seluruh pedagang untuk jangan bermain-main dengan menaikan harga bahan kebutuhan pokok secara tidak wajar. Dia juga mengingatkan masyarakat agar jangan melakukan penimbunan, dikarenakan saat ini stok bahan kebutuhan pokok dan penting di kota ini sangat cukup. Bahkan hingga pasca dul Fitri sekalipun.

Seusai melakukan Press Confrence dan berbuka puasa, Andi Harun dan para pejabat pemerintah kota serta para wartawan yang hadir melaksanakan shalat magrib berjamaah. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan Zakat, Infaq dan shadaqah dari para pejabat tersebut melalu gerai zakat Baznas Kota Samarinda yang memang sengaja dibuka di kompleks Balai Kota. (ASYA/KMF-SMR)
—————————-