Elansyah Sulap Bangsalan Jadi Studio

SAMARINDA, SSCNews- Tentu saja karena kecintaannya kepada seni dan budaya, sehingga budayawan senior Elansyah Jamhari memberikan sumbangannya kepada dunia seni Kalimantan Timur dengan menjadikan salah satu rumah bangsalan nya sebagai studio seni.

Kepada media ini kepala bidang Seni Budaya Dinas kebudayaan kota Samarinda ini mengatakan bahwa dia dan para seniman Forum Aktualisasi Seni tradisional Kalimantan Timur, selama kurang lebih dua minggu di bulan Desember 2020 ini bergotong royong merenovasi rumah bangsalan yang dimilikinya menjadi studio buat para seniman berkarya.

“Terimakasih untuk kawan kawan yang sudah gotong royong, baik lewat doa dan tenaga serta pemikiran sehingga terwujud keinginan ini,” ujar Elansyah Jamhari, Selasa (29/12/2020. Dia berharap rumah seniman ini bisa memberi sumbangsih bagi kemajuan kesenian dan kebudayaan di Samarinda dan Kaltim pada Umumnya.

Elansyah menjelaskan bahwa fasilitas yang dimiliki oleh rumah seniman memang masih sangat sederhana. Namun ia optinis, paling tidak ini bisa memacu semangat kawan-kawan.sebiman untuk eksis berkarya.

Elansyah menyiapkan 3 unit komputer untuk editing dan rekaman. Kemudian beberapa alat musik dan LCD proyektor serta mini perpustakaan di studio yang disebutnya “Rumah Seniman” ini. Di perpustakaan kecil tersebut sudah ada ratusan buku buku karya seniman lokal maupun nasional.

Tempat ini menurut Elansyah nantinya bisa juga digunakan untuk pertemuan diskusi kecil para seniman. Pendek kata aneka kegiatan kegiatan positif bisa dilakukan di rumah seniman yang dia angun dengan dana pribadinya ini. Dan Insha Allah sudah mulai bisa digunakan di awal tahun 2021 nanti. (Dil)