Samarinda Cetak TPID Award Ke Empat

JAKARTA. Akhirnya Walikota Samarinda Syaharie Jaang di akhir masa jabatan kembali menambah koleksi penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk yang ke empat kalinya.

“Alhamdulillah kembali saya yang juga Ketua TPID Kota Samarinda berhasil menerima penghargaan. Ini adalah yang ke empat kali khusus TPID,” kata Jaang seusai menerima penghargaan yang diserahkan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di ruang Graha Sawala Kemenko Perekonomian Jakarta, Kamis(22/10).

Perlu diketahui empat kali penghargaan TPID yang diraih Samarinda yakni TPID Berprestasi tahun 2015 diserahkan Presiden RI Joko Widodo, kemudian TPID Terbaik Nasional tahun 2017 diserahkan tahun 2018 oleh Presiden RI, TPID 2018 tahun 2019 yang diserahkan Wapres RI dan TPID Kota Berkinerja Terbaik Wilayah Kalimantan tahun 2019 diserahkan Menko Perekonomian didampingi Mendagri Tito Karnavian.

Penyerahan penghargaan ini adalah rangkaian acara Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2020 dengan tema “Transformasi Digital UMKM Pangan, Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Stabilitas Harga Menuju Indonesia Maju”.

Rakor yang dibuka Presiden RI Joko Widodo secara virtual ini diikuti 635 peserta secara virtual dan peserta terbatas di gedung Graha Sawala Kemenko.

Selain Kota Samarinda, 2 kota dan 2 kabupaten lainnya yaitu Gorontalo, Jayapura, Banyuwangi dan Bungo juga mendapat penghargaan ini. Gubernur Kalimantan Timur pun juga mendapat penghargaan bersama Walikota Samarinda. (hen/don/kmf-smd)