Relawan Samarinda Bantu Atasi Kebakaran di Serbaya Kukar

SAMARINDA, SSCNews- Selain pandemi covid-19, saat ini bahaya kebakaran juga sering mengancam warga kalimantan timur. Oleh karena itu berbagai tim relawan yang ada saat ini terus bersiaga memantau informasi di masyarakat.

Setelah kemarin, sabtu (03/10/2020) siang terjadi kebakaran sebuah rumah di Bayur Sempaja Utara akibat sambaran petir, malamnya gabungam Tim Relawan Samarinda kembali bergerak ke daerah Serbaya Kutai Kartanegara untuk membantu menangani kebakaran di sana.

Beruntung kebakaran yang sempat menghebohkan warga sekitar tersebut hanya menghanguskan tumpukan kayu milik H. Bada dan tidak sampai merembet ke pemukiman warga. Namun tak urung api yang berkobar sangat besar cukup membuat banyak orang merasa khawatir.

Sebagaimana dijelaskan oleh M. Al Amin yang anggotanya di relawan Lempake Jaya juga ke Serbaya , pasca membantu mengatasi kebakaran di daerah Bayur, menjelang malam mereka langsung berangkat ke Kutai Kartanegara utuk memberikan bantuan. Al Amin Sendiri batal berangkat karena mengalami cedera sebelumnya.

Meski lokasi kebakaran berada di kabupaten/kota berbeda namun itu tak menyurutkan langkah Relawan Samarinda melakukan bantuan kemanusiaan, karena persoalan kemanusiaan adalah persoalan universal yang tidak mengenal batas wilayah, suku dan agama. (asya)