Mendaftarkan di KPUD, Barkati-Darlis Pastikan Ikut Pilkada Samarinda

SAMARINDA: Dengan diiringi lantunan shalawat, pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Samarinda Muhammad Barkati dan Muhammad Darlis melangkahkan kaki memasuki halaman kantor KPUD kota Samarinda, Minggu malan senin (07/09/2020).

Selain diiringi masa pendukungnya, sang Badar (singkatan nama keduanya) juga didampingi oleh para istri mereka dan para letinggi 3 partai politik pengusung.

Hadir ketua partai Demokrat H.Viktor Yuan beserta sekretarisnya, ketua PAN Samarinda Jasno beserta sekretarisnya, dan ketua partai Golkar H.Hendra juga beserta sekretarisnya.

Sebelum menuju ke KPUD kota Samarinda, pasangan Muhammad Barkati dan Muhammad Darlis terlebih dahulu melaksanakan ibadah shalat Isya berjamaah di Masjid Al Ma’rup simpang empat Lembuswana. Setelah itu baru rombongan bergerak ke kantor KPUD di jalan Juanda Samarinda.

Dalam sambutannya bakal calon walikota Muhammad Barkati menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pendukungnya. Namun demikian dia juga berpesan agar mereka mentaati aturan yang ada khususnya berkaitan dengan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini.

Kedatangan pasangan Badar disambut dan diterima oleh ketua KPUD kota Samarinda, Firman Hidayat beserta jajaranya. Dan pendaftaran malam ini berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan.

Dengan pendaftaran pasangan Badar (Barkati-Darlis) ini melengkapi sudah para bakal calon pemimpin kota Samarinda yang akan berkompetisi dalam pemilu kepala daerah mendatang.

Sebelumnya pasangan Andi Harun-Rusmadi Wongso dan pasangan Zairin-Sarwono telah terlebih dahulu mendaftar di KPU dan telah resmi menjadi peserta kontestasi pemilihan kepala daerah kota Samarinda periode 2020-2025.

Kita semua tentu berharap bahwa pelaksanaan hajatan demokrasi tingkat kota Samarinda ini dapat berjalan lancar dan tidak ada kecurangan di dalamnya. Baik itu kecurangan dalam hal pelanggaran kampanye, money politik, hingga perhitungan hasil suara.

Dengan pemilihan kepala daerah yang jujur dan adil insya Allah Samarinda akan mendapatkan pemimpin yang terbaik, yang bisa membawa masyarakat daerah ini kepada kesehahteraan. (*/Asya)