Lempake Jaya 17 Rescue Kota Samarinda

SAMARINDA: RT 17 Lempake Jaya mungkin adalah salah satu dari sedikit RT yang memiliki tim relawan sendiri. Rukun tetangga di kelurahan Lemlake yang diketuai oleh Muhammad Al Amin ini, kerap terlibat dalam aneka kegiatan sosial di Samarinda.

Mulai dari memantau kejadian, melakukan pertolongan hingga membuat berita publikasi biasa dilakukan oleh tim ini. Mereka bahu membahu saling bekerjasama

Seperti ketika terjadi musibah kebakaran pada hari Jum’at (04/09/2020) lalu. Tim relawan RT.17 yang diberi nama “Lempake Jaya 17 Rescue Kota Samarinda” ini bergerak dan turut membantu mengatasi kebakaran di RT 01Kalurahan Gunung Lingai Samarinda.

Menurut salah seorang anggota Srikandi Lempake Jaya 17, Eka Nur Septiani, bersama dengan tim relawan lainnya mereka,  mengerahkan 5 anggota Relawan LPK JAYA 17 Fire and Recue dan 1 anggota Srikandi LPK JAYA 17 Rescue.

Sebagaimana diberitakan berbagai media telah terjadi kebakaran  di salah satu pemukiman di Kelurahan gunung Lingai. Tepatnya di Gang Belimbing RT.01 Lempake Tepian.

Musibah ini terjadi pada hari Jum’at  (04/09/2020), Pukul 22.00 Wita hingga 22.57 Wita, menghanguskan 3 Rumah yang dihuni oleh 3 Kepala Keluarga, terdiri dari 15 Jiwa.

Terdapat 1 korban jiwa yakni anak perempuan berusia 4 tahun an. Febi karena terjebak di dalam kamar. Sementara 5 orang korban terluka terdiri dari  3 orang anak-anak, 1 remaja, dan 1 orang dewasa.

Hingga saat ini penyebab dan asal muasal api masih belum diketahui dengan pasti.  dan sehingga sekarang tengah dalam penyelidikan Polsek Sungai Pinang.
(*).