Warga Gunung Pahlawan Lega, Akhirnya Relawan Hiu Semprot Lingkungan Mereka

SAMARINDA: Keinginan warga RT.28 Kelurahan Dadimulya agar lingkungan tempat tinggal mereka disemprot disinfektan akhirnya terkabul. Minggu (23/08/2020) tim relawan Hiu Rescue dan Hiu Komunkasi menyisir pemukiman warga yang berada di atas gunung Jl. Pahlawan Samarinda tersebut.

Menurut salah seorang relawan, M. Al Amin, ada sekitar 25 orang relawan yang turun ke pemukiman warga yang lumayan padat tersebut. Mereka mulau melakukan penyemprotan sekitar pukul 9.00 wita sampai pukul 11.15 wita. Meski medan tempat penyemprotan jalannya lumayan sempit dan bergunung-gunung namun para relawan tetap bersemangat.

“Kami berharap masyarakat tetap tenang dan tidak perlu panik, namun selalu usahakan untuk mentaati protokol kesehatan demi mencegah penularan virus covid ini,” ujar Amin menjawab pertanyaan media ini.

Kehadiran para relawan ini tentu disambut bahagia oleh ketua RT 28 Lambena dan para warga sekitar. Karena sudah sejak beberapa hari lalu mereka berharap ada lembaga yang berkompeten membantu mereka mencegah penularan virus corona di lingkungan mereka.

Sepekan sebelumnya salah satu warga mereka berinisial MN dinyatakan positif covid-19 dan kini sedang dirawat di ruang isolasi RSU Abdul Wahab Sjahranie. Sejak itu para tokoh masyarakat di lingkungan RT 28 ini sudah berusaha mencari bantuan untuk melakukan penyemprotan. Beruntung ada respon cepat dari para relawan, sehingga hari ini penyemprotan bisa dilakukan juga.

Ketua RT 28, Lambena sangat berterimakasih kepada para relawan yang begitu peduli terhadap kesehatan masyarakat, sehingga mau bersusah payah menjangkau pemukiman yang cukup padat dengan medan pengunungan yang lumayan esktrim ini. Dia berharap semoga dengan upaya ini bisa mengurangi resiko penularan covid di lingkungan RT 28 Sidodadi khususnya dan Samarinda pada umumnya. (Asya)