2.883 Jiwa Korban Banjir di Kelurahan SPD Dapat Bantuan Beras

SAMARINDA. Warga Kelurahan Sungai Pinang Dalam (SPD) Kecamatan Sungai Pinang mendapat bantuan beras pasca bencana banjir. Wakil Walikota Samarinda, M Barkati menyerahkan langsung bantuan beras kepada perwakilan korban banjir di Aula Kantor Kelurahan SPD, Rabu (19/08).

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap warganya yang terkena musibah bencana banjir,” ujar Barkati.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa mengurangi beban warga yang terkena musibah banjir. Orang nomor dua di Kota Samarinda ini juga menyampaikan agar masyarakat tidak termakan berita hoax, seperti isu oknum satpol PP menarik uang denda bagi warga yang tidak menggunakan masker.

“Itu tidak benar, saat ini tidak ada sanksi berupa denda 250 ribu, kalau ada orang yang mengaku sebagai anggota satpol dan meminta uang gara-gara kita tidak memakai masker, katakan aja uangnya ambil dengan saya (Barkati),” tegasnya.

Sementara Lurah SPD Hadriansyah melaporkan bantuan hari ini terdiri dari bantuan Pemerintah Kota Samarinda dan Provinsi Kalimantan Timur kepada 2.883 jiwa di 17 RT.

Bantuan Pemerintah Kota Samarinda berjumlah 408 kg, dalam kemasan 3,5 kg sebanyak 60 bungkus dan 1,75 kg 113 bungkus, total keseluruhan berjumlah 407,75 kg.

“Sedangkan bantuan dari Provinsi Kaltim berjumlah 5.045,25 kg, dalam kemasan 3,5 kg sebanyak 800 bungkus dan 1,75 kg berjumlah 1.283 bungkus,” terang Hadriansyah.

Turut mendampingi dalam acara diantaranya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mohammad Saleh, Camat Sungai Pinang Siti Hasanah. (fer/don/kmf-smd)