KBBKT Lantik Pengurus Balikpapan, Bontang dan Mahakam Ulu

SAMARINDA: Bertempat di Sangkulirang Resto Hotel Mesra Samarinda, tiga kepengurusan daerah Kerukunan Bubuhan Banjar dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Bidang Keorganisasian KBBKT, Dr. Ir. H. Zulfakar, MM mewakili Ketua Umumnya Ir. Ismunandar.

Tiga daerah yang dilantik untuk periode 2020-2025 ini adalah kota Bontang, kota Balikpapan, dan kabupaten Mahakam Ulu. Ditandai dengan pengambilan sumpah dan penyerahan pataka kepada para ketua pengurus.

Acara dihadiri juga oleh para tokoh dan sesepuh suku Banjar termasuk ketua Kerukunan Bubuhan Banjar kota Samarinda, Muhammad Barkati yang hadir dalam kafasitasnya sebagai wakil walikota Samarinda.

Acara yang diselenggarakan dengan khidmad dan sederhana ini dimulai dengan pembukaan, lagu Indonesia Raya dan doa yang dipimpin oleh Ustadz Abdillah Syafei.  Selanjutnya dilakukan pelantikan dengan prosesi pengambilan sumpah dan penyerahan pataka.

Kepada para pengurus yang dilantik, ketua panitia Zulfakar berpesan agar para pengurus tetap semangat bekerja meski kondisi pandemi masih berjalan. Perlu dilakukan rapat kerja di masing-masing daerah agar kepengurusan bisa berjalan efektif.

Sementara itu Sekretaris panitia Ivan Fajriannur kepada media ini mengatakan bahwa acara memang sengaja dihadiri sedikit orang mengingat kondisi pandemi yang mengharuskan acara dibatasi.

Acara diakhiri dengan sambutan dari beberapa tokoh, diantaranya ketua masing-masing daerah yang dilantik, ketua panitia, dan wakil walikota Samarinda, Barkati. (saya)