Lewat 112 Masyarakat Laporkan Keberadaan Sarang Tawon Berbahaya, Tim Rescue Gerak Cepat Menangani

SAMARINDA, Samarida Animal Rescue bersama dengan Disdamkar Posko 2 melakukan penanganan sarang tawon pada 2 lokasi berbeda di kota Samarinda,  kamis (6/8/2020) kemarin.

Lokasi pertama di Jalan DI Panjaitan dari pukul 19.40 s/d 20.50 wita dan dilanjutkan dengan lokasi ke 2 di Perum Tepian 6 dari pukul 21.10 s/d 22.20 WITA. Berkat kerjasama yang teratur dan terukur dari para anggota tim, kedua  sarang tawon berbahaya di dua lokasi tersebut dapat diamankan.


Hal ini dimulai dengan adanya laporan ke saluran tanggap darurat kota Samarinda 112 sekitar pukul 19.10 WITA yang kemudian secara cepat diteruskan ke puskom. Selanjutnya, Samarinda Animal Rescue menerima dan merespon informasi tersebut dan berkoordinasi dengan Disdamkar Posko 2.


Proses penanganan yang dilakukan oleh 4 personil ini, alhamdulillah berjalan lancar dan tidak ada korban seorangpun baik petugas maupun masyarakat yang ada di sekitar TKP.


Keberadaan pusat tanggap darurat 112 yang dibentuk oleh pemerintah kota Samarinda melalui Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) yang beroperasi sejak beberapa waktu lalu ini terasa sekali manfaatnya bagi warga kota.


Dengan keberadaan 112 yang di dalamnya terdapat berbagai unsur relawan dan instansi terkait ini membuat komunikasi antara masyarakat dengan instansi, lembaga, maupun organisasi yang berkepentingan menjadi semakin cepat. (SSCN/112/asya)