Bantuan Berlimpah, Saat ini Warga Korban Kebakaran Lebih Memerlukan Tempat Berteduh

SAMARINDA: Kepedulian warga Samarinda yang sangat tinggi membuat bantuan bahan makanan dan pakaian kepada korban kebakaran di Jl. Agus Salim tampak berlimpah. Baik secara lembaga maupun perorangan tampak para dermawan yang mengantarkan donasinya ke tempat.

Salah satu posko bamtuan di dekat lokasi kebakaran.

Menurut ketua Langgar Al Amin yang merupakan tokoh masyarakat di lokasi kebakaran, Mustafa, saat ini warga lebih membutuhkan bahan bangunan, baik untuk membangun tempat tinggal mereka kembali ataupun hanya sekedar menjadi tempat bernaung.

“Yang sangat diperlukan saat ini tentunya bahan bangunan. Ya minimal terpal lah buat bernaung sementara,” ujar Mustafa kepada Suara Ibukota Jum’at (7/8/2020).

Mustafa menjelaskan bahwa kepedulian masyarakat Samarinda sangat besar, sehingga kondisi yang ada saat ini makanan dan pakaian sudah sangat berlimpah. Bahkan kadang ada nasi yang tak termakan karena saking banyaknya.

Sedangkan beberapa relawan lain yang diwawancarai media ini mengatakan bahwa yang cukup dibutuhkan pengungsi saat ini adalah perlengkapan bayi dan anak seperti popok dan susu bayi. Namun demikian mereka berharap agar penyumbang bisa berkoordinasi dengan posko-posko yang ada di lokasi, atau menghubungi tokoh setempat agar bantuan bisa disalurkan secara merata. (Asya)