Teror Pada Ulama di Hari Raya, Mobil Ketua MUI Samarinda Dilempar Batu

SAMARINDA: Teror berupa pelemparan batu terjadi kepada ketua MUI kota Samarinda, KH. Muhammad Zaini Na’im. Akibat lemparan batu besar dari orang tak dikenal pada Hari Raya Idul Adha ini menyebabkan kaca mobil yang bersangkutan hancur. 

Beruntung Kiyai Zaini yang berada di dalam mobil tidak mengalami cidera. Hanya terkejut, dan mobilnya  masih bisa dikendalikan, sehingga tak menimbulkan kecelakaan yang lebih parah. Namun demikian insiden pelemparan ini cukup menarik perhatiannya orang-orang yang ada di sekitar lokasi kejadian.

“Sekitar jam 10.30 wita siang mobil saya sedang jalan ditengah gunung manggah dilempar oleh orang dengan batu besar. Kacanya pecah berkeping keping,” ujar KH. Zaini kepada SSCNew hari ini, Jum’at (31/07/2020).

Menurut Kiyai Zaini, setelah melakukan pelemparan orang tersebut melarikan diri. Sempat dikejar oleh beberapa orang yang ada di sekitar tempat kejadian namun ia segera terjun ke arah “jurang” dan menghilang. 

Setelah itu KH. M. Zaini Naim langsung melapor ke pos polisi di Jalan Mulawarman (Panglima Batur). Namun sayangnya tidak ada petugas yang berjaga. Ia Berharap agar Polisi bisa mengungkap kasus ini untuk mengetahui motiv dan siapa pelakunya untuk kemudian diadili. (*)

SUMBER: copas dari https://www.samarindasmartcity.com/article/teror-kepada-ulama-di-hari-raya-mobil-ketua-mui-samarinda-dilempar-batu-besar