Mediaibukota Mengucapkan Selamat Idul Adha 1441 H

MEDIA IBUKOTA MENGUCAPKAN SELAMAT IDUL ADHA 1441 H

SAMARINDA: Datangnya Idul Adha di tengah pandemi covid-19 saat, ini memberi nuansa tersendiri bagi kita. Bagaimana tidak, aneka kegiatan berkaitan dengan Idul Adha, baik yang ada dalam rangkaian ibadah haji maupun ritual shalat Idul Adha hingga penyembelihan hewan korban, akan berjalan tidak biasanya.

Ini tentu mengandung hikmah dan banyak pelajaran bagi kita sebagai orang beriman yang meyakini bahwa tidak ada yang sia-sia dari apa yang Allah takdirkan kepada hambaNya.

Kita selaku mahluk yang ada dalam kekuasanNya tentu harus berusaha sebanyak mungkin mengambil faidah dari apa yang sudah Dia tetapkan. Ada banyak nilai-nilai Aqidah dan syari’ah yang terkandung dalam segala kejadian di dunia ini.

Termasuk idul adha yang berlangsung di masa pandemi ini, pastilah tetap mengandung hikmah yang dalam bagi kita semua. Dan sungguh rugi jika kita tidak merenunginya.

Sebagaimana diketahui bahwa ibadah kurban ini memiliki sejarah yang sangat mengharukan, yakni soal pengorbanan keluarga Nabi Ibrahim yang menjadi teladan bagi kita sebagai hamba yang beriman.

Suasana pengorbanan tersebut juga begitu terasa di tengah keterbatasan yang ada dikarenakan pandemi covid-19 tahun ini. Banyak hal yang harus kita ikhlaskan demi kebaikan bersama. Kita tak bisa berjabat tangan, tak bisa berdekatan, bahkan mungkin sementara menahan kerinduan untuk bisa berkumpul.

Semoga segala hal yang saat ini terjadi membuat keimanan kita semakin meningkat dan ketaatan kita kepada Allah juga semakin mendekatkan kita kepada keridhaanNya.

Kami atas nama keluarga besar www.mediaibukota.com mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 H. Semoga makna pengorbanan kali ini begitu membekas dan menjadikan kita semakin beriman dan bertaqwa. Aamiin.