21 Nakes RSUD AWS Terpapar Covid-19, Beberapa Layanan Ditutup

Sumber foto: RRI.co.id

SAMARINDA: Setelah sebelumnya diberitakan 6 tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Sjahranie (AWS), hari ini Kamis (30/07/2020) terjadi penambahan 15 tenaga kesehatan lagi yang dinyatakan positif terpapar covid-19.

Informasi mengejutkan KK disampaikan  Kepala Instalasi Humas dan PKRS Abdul Wahab Sjahranie (AWS) Samarinda, dr Arysia Andhina kepada wartawan melalui pesan di grup WhatsApp. Menurut dia ada penambahan 15 kasus positif covid-19 yang menjangkiti para tenaga kesehatan RSUD AWS.

Akibatnya, selain jam besuk pasien yang memang sudah ditiadakan sejak beberapa waktu lalu, sekarang beberapa polirawat yang terdapat tenaga kesehatan terpapar covid terpaksa ditutup.

Adapun layanan di poli rawat yang tidak terkontaminasi, menurut dr  Arsy tetap berlangsung dengan pembatasan jumlah jam layanan yakni pasien hanya boleh ditunggui oleh seorang anggota keluarga.

Diberitakan bahwa saat ini pihak RSUD AWS masih melakukan tracing terhadap para petugas mereka yang terpapar oleh corona. Sementara itu, unit kerja masing-masing Nakes menurutnya juga sudah diisolasi. (asya)