Covid Makin Menjadi, Sekda Kota Samarinda Tutup Kantor

Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin. (foto: Diskominfo Samarinda)

SAMARINDA, SSCNews- Peningkatan jumlah orang yang positif covid-19 di kota Samarinda membuat pemerintah menutup sementara kantor-kantor OPD dan menginstruksikan para pegawai baik ASN maupun non ASN untuk sementara bekerja di rumah (Work From Home).

Setelah beberapa waktu lalu telah dikeluarkan edaran yang memerintahkan instansi-instansi di lingkungan pemkot Samarinda untuk melakukan WFH kecuali instansi pelayanan publik, hari ini Senin (27/07/2020) sekretaris Daerah kota Samarinda juga mengeluarkan edaran penutupan sementara kantor sekretariat daerah.

Dalam surat ederan bernomor 061/786/013.2 itu disebutkan bahwa hal ini memperhatikan Surat edaran sebelumnya (nomor: 061/781/013.02) tanggal 20 Juli, dan sehubungan dengan perkembangan masih meningkatnya situasi penyebaran COVID-19 di Pemerintah Kota Samarinda.

Selain itu dijelaskan pula sebab adanya pegawai dilingkungan Sekretariat Daerah Kota Samarinda yang terkonfirmasi positif coVID- 19,

Maka pegawai ASN dan non ASN di lingkungan Sekretariat daerah kota Samarinda untuk sementara waktu diinstruksikan melakukan pekerjaan di rumah. Adapun kantor sekretariat dilakukan penutupan sementara area di Sekretariat Daerah Kota Samarinda.

Penutupan kantor dan kegiatan pekerjaan yang dilakukan di rumah ini tidak dibatasi waktunya kecuali hingga sampai adanya pemberitahuan resmi hasil tes swab COVID -19 dari Dinas
Kesehatan Kota Samarinda.

Kecuali dalam keadaan khusus/sangat penting yang harus dilaksanakan dapat berkoordinasi pada Bagian Umum dan tetap melaksanakan protokol kesehatan COvID-19.

Sebagaimana diketahui kasus positif covid-19 di kota Samarinda terus meningkat dengan pesat. Isu-isu tentang warga masyarakat yang terpapar virus dan lokasi-lokasi pemukiman yang melakukan ‘lockdown’ (penutupan) lingkungan begitu banyak beredar di berbagai grup WA. (asyal)