Rakor APBD-P 2020, OPD Diminta Rasionalisasi Kegiatan dan Selektif

SAMARINDA. Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang berasal dari unsur Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Samarinda dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Samarinda menggelar rapat koordinasi bersama yang berlangsung melalui video conference Zoom, Senin (14/07).

Rapat Koodinasi yang dihadiri seluruh Kepala OPD, Sekretaris dan para Kepala Bidang atau yang mewakili pada masing-masing badan dan Dinas tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin.

Beberapa agenda yang dibahas di antaranya APBD Perubahan 2020, perubahan pada belanja dan pemotongan belanja pada OPD. Dalam rapat, Sugeng mengharapkan Kepala OPD dapat membantu TAPD untuk merasionalisasi kegiatan-kegiatannya secara selektif.

“Kegiatan yang dipotong itu apa saja, misalkan kegiatan yang tidak mungkin dilaksanakan saat ini atau secara logika misalkan ATK, selama beberapa bulan ini kan kita WFH (Work From Home) jadi tidak menggunakan kertas dan sebagainya. Contoh lain perjalanan dinas juga tidak ada. Nah hal-hal yang seperti ini cobalah kalau bisa dipotong saja dan koordinasikan ke Bappeda,” ucap Sugeng. (fer/don/kmf-smd)