Penghuni Rumah Jabatan Walikota Samarinda akan di Swab Masal

SAMARINDA: Dikarenakan sempat bertemu Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi  beberapa hari sebelum yang bersangkutan dinyatakan positif covid, anggota DPRD Provinsi Kaltim yang juga istri Walikota Samarinda, Hj.Puji Setyowati akan menjalani pemeriksaan Swab.

Bukan hanya Puji, namun Walikota Syaharie Jaang dan seluruh orang yang tinggal fi rumah jabatan Walikota Samarinda juga akan menjalani tes Swab pada hari Kamis (15 Juli 2020).

Hal ini tentu saja untuk memastikan apakan beliau dan seluruh keluarga besar rumah jabatan walikota sudah terjangkit Corona atau belum. Ini penting untuk mengantisipasi penyebaran  virus lebih luas lagi.

“Besok di rujab jam 8 pagi swab test Ibu (isteri walikota), Thezar (putra walikota), Pegawai Rujab, sopir, dan ajudan,” ucap Walikota Samarinda Syaharie Jaang kepada media Rabu malam (14/7).

Jaang juga berharap agar masyarakat yang merasa pernah kontak dengan mereka yang positif covid agar memeriksakan diri. Bahkan untuk mendukung pencegahan penularan covid ini pemerintah kota Samarinda mengadakan tes Swab Masal secara gratis buat masyarakat.

Sebagaimana diketahui bahwa wakil gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulayadi telah dinyatakan positif terjangkit virus covid, padahal sebelumnya yang bersangkutan telah bertemu dengan banyak orang termasuk istri Wakil Walikota Samarinda Puji Setyowati.

Oleh karena itu tentu sangat diharapkan kesadaran siapapun yang merasa telah bertemu Hadi Mulyadi dalam beberapa hari ini untuk bisa memeriksakan diri mereka. (as)