Bulan Dana PMI 2019, Cetak 400 ribu Kupon

Balikpapan –  Palang Merah Indonesia Kota Balikpapan mencetak 400 ribu kupon sumbangan dalam rangka bulan dana PMI 2019. Peluncuran program penggalangan dana dilakukan di kantor PMI Balikpapan sekaligus memperingati Hari Jadi PMI ke-74 di kantor PMI,  Selasa pagi (17/9). PMI Balikpapan mencetak kupon sumbangan mulai dari Rp 2.000 untuk SD, dan Rp.2.500 untuk pelajar SMP, SMK/SMA sampai Rp.5.000 untuk masyarakat umum. 
Ketua PMI Balikpapan Drg.Dyah Muryani mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu sesama khususnya masyarakat Kota Balikpapan.
“Seperti memberikan sumbangan kepada masyarakat kurang mampu, masyarakat yang tidak memiliki BPJS dan masyarakat berkebutuhan khusus. Ini kegiatan sosial dan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan,”  jelas Dyah. Selain itu dana yang terkumpul dari sumbanga masyarakat dapat digunakan untuk menunjang kegiatan PMI Balikpapan. Seperti meningkatkan kualitas palang merah remaja juga menggunakan uang hasil dari sumbangan masyarakat.
Kupon sumbangan akan didistribusikan kepada masyarakat seperti pelajar di sekolah, perangkat daerah,perusahaan, dan instansi vertikal. 
Dalam peluncuran ini pihaknya masih memperkenalkan kepada masyarakat termasuk perangkat daerah,  perusahaan dan sekolah. 
“Kita masih sosialisasi untuk hari ini. Namun kalau ada perusahaan yang mau ambil kupon bisa langsung datang ke PMI. Nanti uang hasil sumbangan disetor ke PMI,”jelas Dyah. Selain itu masyarakat yang mendonorkan darahnya di kantor PMI juga bisa ikut menyumbang dengan cara yang sama. (Diskominfo / editor : mt)
 http://balikpapan.go.id/berita/detail/8034/bulan-dana-pmi-2019-cetak-400-ribu-kupon-