Samarinda Akan Jadi Tuan Rumah Sepekan Seni Nasional Indonesia


SAMARINDA CLUP: Menerima tim dari Dirjen kebudayaan Direktorat kesenian dalam rangka pelaksanaan “Sepekan  Seni Nasional Indonesia”
yang akan dilaksanakan di Kota Samarinda Kalimantan Timur yang Insha Allah akan dilaksanakan pada bulan September 2019 yg akan datang. 

Kegiatan kegiatan pada Pekan Seni Nasional Indonesia adalah:

1. Pekan seni media Nasional 
2. Pameran besar seni rupa Nasional 
3. Festival teater tradisional Indonesia

(yang menghadirkan 15 kelompok seni Teater tradisional tiap provinsi yang ada di Indonesia)

Perhelatan ini juga menghadirkan beberapa tokoh Seniman dan budayawan Nasional dan Luar negeri untuk memberikan Workshop dari masing masing kegiatan diatas. 



Pada kesempatan ini Dinas Kebudayaan Kota Samarinda dan Taman Budaya Kalimantan serta  tim dari Direktorat Jenderal kebudayaan  melakukan koordinasi mengenai rencana tempat kegiatan pelaksanaan salah Satunya Taman Budaya Kaltim utk pentas teater tradisional. 

Ibu Sri Ardika dan Mas Oktavia Yullia susanto dari Kementerian mengatakan dipilihnya Kota Samarinda Kalimantan Timur sebagai tempat pelaksanaan kegiatan adalah merupakan satu pertimbangan yang sangat matang sejak 1 tahun yang lalu.

Dalam waktu dekat ini tim dari Direktorat Jenderal kebudayaan akan menghadap  Bapak Walikota Samarinda Syaharie Jaang dan Gubernur Kalimantan Timur , untuk berkoordinasi dan minta petunjuk
Salam budaya …….

(Copas dari facebook Elansyah Jamhari)
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10211084118258510&id=1822664030